Minggu, 24 Agustus 2014

Menu Umpan Galatama Lele

Umpan Adukan Galatama Lele

- Kepala Ayam goreng.
1. Kepala ayam
2. Susu dancow Bubuk
3. Kinoy rasa Amis
Cara membuatnya : Rebus kepala Ayam dengan leher-lehernya dengan bumbu kuning hingga empuk, Lalu tumbuk kepala ayam tersebut sebelum masuk ke blender..Setelah di blender kepala ayamnya campur dengan susu bubuk dancow + kinoy untuk pengeras. (Kalo kurang Oke bisa disuntik essen amis seperti choya-daging asap-tenggiri atau susu kental manis)

- Daging Giling Vs Selai pisang
1. Daging Giling
2. Pelet selai pisang
3. Kinoy
Cara membuatnya : Daging sapi giling, terus  selai pisang di toko pancing dengan harga 15 ribu...Aduk kedua bahannya di baskom hingga merata, bisa ditambahkan susu klo perlu atau tambahan kreatif anda...tambahkan kinoy sedikit saja jgn terlalu over kinoynya karena terlalu keras takutnya agak lambat makannya buatlah sedemikian lembek tapi jgn terlalu lembek juga ntar ga bisa di pasang di mata kail loh ^^.. setelah umpan jadi bisa ditambahkan jika perlu dengan essen amis amisan.

- Pelet Bom 
Cara membuatnya : 
1. Pelet Bom segala merk
2. Kuku Bima rasa apa aja
3. Yakult
4. Essen Kerupuk
Cara membuatnya : Campurkan bahan 2-3 masukkan air secukupnya  diamkan selama 5 detikdan Tusuk-tusuk kemasan pelet bom di bagian bawah dengan tujuan air rendaman pelet kebuang karena pelet tersebut hanya di basahkan saja tidak di aduk atau di bejek-bejek tambahkan essen kerupuk 5 tetes.

-Ati Ayam Vs Eresan kulit KFC
1. Ati ayam
2. Susu bubuk Dancow atau kental sesuai selera
3. Eresan kuliat ayam KFC
Cara membuatnya : Rebus ati ayam 15 detik aja jangan lama-lama sekedar berubah warna setelah itu angkat dan siapkan blender jika sudah halus siapkan Eresan kulit ayam KFC, beli aja di tukan KFC KFCan alias abal-abal beli 2 rebu ^^...Eresannya blender juga sampe halus bgt nantinya akan dicampur sama Adonan ati ayamnya setelah di campur tambahin susu dancow secukupnya atur kekerasannya jgn terlalu lembek jgn terlalu keras tapi yang lembek itu lebih bagus buat si lele.

-Daging Bakar
1. Daging Giling
2. Bumbu Saus teriyaki
3. Susu bubuk
4. Yakult
5. Cuka
Cara membuatnya : Bulatkan daging giling lalu gepengkan atau dipipihkan, siapkan bakarannya, lalu bakar lumuri sedikit sausnya. Jangan sampai matang apalagi gosong sekedar keluar minyak dan aromanya keluar saja.siapkan tempat adukannya lalu masukkan susu dancow setengah sachet + cuka 2 tetes setelah itu atur kelembekannya sambil masukkan yakultnya ( jangan terlalu banyak yakultnya)

-Sutel
1. Susu dancow bubuk
2. Telor bebek
Cara membuatnya : Telor bebek boleh di rebus dulu boleh juga ga di rebus bedanya klo di rebus dulu mesti di parut terus langsung aja campur sama susu dancow..biasanya umpan ini kurang oke di empang lele daerah ane palingan cuma ngumpul-ngumpul doang ikannya tapi klo buat bawal di daerah sini umpan ini lebih bagus.

-Usus Kukus minyak kelapa kacang
1. Usus
2. Minyak kelapa
3. Minyak kacang
4. Kinoy
Cara membuatnya : Kukus ususnya lalu blender dan campurkan bahan 2-3nya 2 sdm/sendok makan lalu aduk dengan kinoy atur kelembekannya.
(Minyak kelapa dan minyak kacangnya buat sendiri untuk suntikan atau tambahan essen saya ^^ karena minyak bisa memicu ikan pada ngumpul apalagi berasa gurih-gurih enyoyy...hahah)

-Sisaan umpan putih pelampungan ikan mas
Umpan ini biasanya sudah tercampur kroto, tapi bisa di daur ulang buat lele. Karena di empang lele tidak boleh memakai kroto.
Caranya : tambahkan extra joss  1/2 sachet, dan susu kental lalu aduk hingga lembek. Diamkan beberapa jam hingga bau asam biasanya 5-7 jam

(Catatan : Biasanya klo make umpan adukan di atur stopernya dasar banget)

Umpan Alam Galatama Lele

1.  Kleper
2.  Pacet
3.  Cacing Laut
4.  Ulet palem
5.  Cacing Darah
6.  Cacing elur
7.  Cacing Sutra ( Tiriskan airnya dan jemur selama 10 menit di tempat panas gunakan tepung terigu atau  pelet halus dan kinoy) 
8.  Ulat hongkong-Ulat jerman (Telur bebek + Essen Amis-amisan)
9.  Belut kukus potong dadu
10.Anak Kecoa (kerlak)
11. Ga'ang
12. Kecebong
13. kelabang
14. Laron
15. Lalat atau Laler (kalo bisa laler ijo yang gede)

(Catatan : Biasanya saya pakai umpan alam selalu ditambah yoghurt, kecap, essen aroma amis dan cuka atau telur )

Umpan Sadis / Jorok XxX  (Pernah liat aja ga mau make)

1. Jeroan ikan jangan di cuci langsuing pakai
2. Anak curut atau nying-nying yang masih merah( Jijik wuihhh ngeriiih Anehnya prestasi sama induk Edan.. ) pernah liat di gunting bgtu aja terus dibagi 2 lalu sindik ke mata kail 
3. Anak Ayam yang masih di telur atau Gagal idup itu Ayam hahah
4. Anak ikan mas idup idup atau anak ikan gabus (gacolan)
5. Anak kodok
6. Ayam Tiren
7. Pelet kepala ayam di basikan (bau bener jangan deh ya haha)






1 komentar: